Cara Setting Android Agar Mendapatkan Sinyal 3G/ HSDPA Only

Virtual Android - Bagaimana Cara Mendapatkan Sinyal 3G/ HSDPA Only?  Sinyal yang kuat dan bagus memang menjadi prioritas utama bagi pengguna SmartphoneAndroid yang ingin menggunakan fasilitas Internet di Smartphonenya baik untuk browsing, chatting, melakukan Video Call, beraktifitas dijejaring sosial, atau bermain game online. Namun agar aktifitas online berjalan lancar dan mulus dibutuhkanlah sinyal yang kuat (3G/HSPA). Perlu diketahui bahwa kekuatan sinyal tergantung dari perangkat Anda, provider / operator selular yang digunakan serta dimana lokasi untuk mengakses Internet.


Di beberapa daerah seperti pedesaan, pegunungan, atau daerah yang jauh dari Tower sinyal akan buruk dalam penerimaan sinyal, oleh sebab itu diperlukanlah provider yang tepat agar frekwensi sinyal optimal. Namun bila dirasa daerah anda sudah baik dalam penerimaan sinyal namun sinyal tidak bisa kuat, cobalah tips sederhana cara memperkuat sinyal Android berikut ini :

Cara Mendapatkan Sinyal 3G/ HSDPA Only

Sebagai contoh saya menggunakan Android versi 4.4 (Kitkat) Dual SIM, yang sebelumnya hanya bisa EDGE, dan jarang sekali bisa 3G atau HSPA. Dalam hal ini yang diperlukan hanyalah merubah mode jaringan, agar perangkat lebih mudah mencari sinyal yang kuat / bagus saja (3G / HSPA).

1. Masuk ke menu telepon dan tekan kode berikut *#*#4636#*#*



2. Masuk ke informasi Telepon SIM yang ingin Anda kuatkan sinyalnya.



3. Selanjutnya plih jenis jaringan,pilih WCDMA Only (ini akan membuat jaringan dismartphone Anda menjadi HSPA / 3G).



4. Kini sinyal sudah menjadi HSPA / 3G

Sebenarnya inti dari cara ini adalah mengatur jaringan HSPA / WCDMA saja agar perangkat Android lebih mudah mencari sinyal, bahkan cara ini juga sanggup menghemat penggunaan baterai dalam mencari sinyal


Previous
Next Post »