Cara Root Android Tanpa PC 100 % Work

Virtual Android - Cara Root Android Tanpa PC 100 % Work. Berbagai cara bisa kita lakukan agar Android kesayangan kita memiliki kemampuan lebih baik. Salah satu langkah yang biasanya banyak dilakukan oleh pengguna Android yaitu dengan melakukan root di dalam smartphone android. Sebenarnya apa sih root itu dan apa fungsinya? Istilah root sebenarnya hampir sama dengan istilah jailbreak pada Iphone dan istilah ha*ked dalam symbian device. Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android.
Cara Root Android Tanpa PC 100 % Work
Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Dan itu artinya pengguna memiliki akses penuh dalam memodifikasi android device.

Namun perlu diingat dengan melakukan root Android tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan ponsel Android. Sebelum melangkah lebih jauh mari kita lihat beberapa kelebihan dan kekurangan Android yang telah di root.

Kelebihan, Root:
  • Akses tak terbatas terhadap system Android
  • Memindahkan instalasi aplikasi ke memory external sehingga memory internal tidak mudah penuh
  • Bisa menghapus aplikasi-aplikasi bawaan pabrikan yang kurang penting sehingga bisa menghemat baterai dan mempercepat kinerja
  • Dapat melakukan Backup aplikasi dan system sehingga ketika ingin melakukan install ulang atau reset pabrik kita tidak perlu mencari, mendownload lagi
  • Bisa menambah kemampuan procesor dengan melakukan Overclock processor sehingga kinerja Ponsel manjadi lebih cepat
Kekurangan Root:
  • Dapat menghilangkan garansi handphone. HP android yang telah di root akan kehilangan garansi, oleh karena itu ketika ingin ke service center sebaiknya hp android di unroot terlebih dahulu.
  • Aplikasi virus dapat dengan mudah mengakses sistem file, sehingga penggunan  harus selalu waspada saat menginstal aplikasi pada Hp android, dan jangan lupa untuk memasang antivirus yang dapat anda instal dari google play seperti : avas. avira, atau avg 

Cara root android tanpa pc dengan framaroot: 

Sebelum menggunakan Framaroot, cek terlebih dahulu Android kamu sudah kompatibel atau belum. Jika kamu yakin sudah kompatibel, kita lanjut ke langkah-langkahnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Unduh aplikasi framaroot disini 
  2. Back Up data (menyimpan data) dulu di komputer atau ditaruh saja di microSD untuk berjaga jaga
  3. Buka Framaroot-nya, kemudian pilih SuperSU/Superuser
    framaroot

  4. Akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa untuk melakukan root, tapi Jaka menyarankan agar memilih Gandalf.
    framaroot

  5. Tunggu sebentar hingga semua proses selesai. Jika notifikasi ini sudah muncul, tandanya kamu sudah berhasil melakukan root.
    superuser

  6. Restart Android, lalu pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di drawer kamu.
Previous
Next Post »