3 Smartphone OPPO Terbaru Dengan Desain Premium

3 Smartphone OPPO Terbaru Dengan Desain Premium

3 Smartphone OPPO Terbaru Dengan Desain Premium - OPPO Merupakan produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. OPPO merupakan salah satu vendor smartphone di dunia.  Didirikan pada tahun 2004, perusahaan ini telah terdaftar dengan nama merek Oppo di belahan dunia. Oppo terkenal dari seri pertamanya, yaitu Oppo Find 5.

OPPO Smartphone

Di kuartal kedua ini banyak vendor smartphone yang semakin agresif dalam merilis produk Smarthphone terbarunya. Di saat ini ratusan smartphone tersedia mulai dari kelas premium hingga kelas untuk pemula, banyaknya informasi yang tersedia terkadang membuat konsumen harus menyaring info dari beberapa sumber sebelum akhirnya membeli sebuah produk yang akan digunakan dalam jangka panjang.

Smartphone  Terbaru Dengan Desain Premium - Dalam memilih produk konsumen biasanya berdasarkan atas rekomendasi teman, iklan, atau review media, namun banyaknya informasi dapat membuat konsumen sulit menentukan pilihan. Selain dana yang disediakan, apa yang menjadi unsur pertimbangan konsumen ketika membeli smartphone?

Pada Mei 2015, OPPO merilis 3 smartphone baru yang diposisikan untuk segmen pengguna yang berbeda, namun memiliki kesamaan pada keunggulan desain dan materialnya. 3 smartphone ini antara adalah R1x, Neo 5 dan Joy Plus.

OPPO R1x

OPPO R1x memiliki slogan “desain menawan, perfoma memuaskan”, Secara desain, smartphone ini hadir dengan tampilan yang cukup menawan dan juga stylist cocok buat anda-anda yang memiliki jiwa muda. Sebagai bentang layarnya memiliki diagonal dengan ukuran 5,0 inch yang mendapat lapisan teknologi In-Plane Switching atau yang lebih sering kita sebut dengan panggilan IPS LCD.

OPPO R1x

Spesifikasi premium ini dibalut dalam desain yang sangat elegan dengan perpaduan logam dan kaca bercorak potongan berlian, sangat cocok bagi pengguna yang suka fashion dan mengutamakan penampilan.

Layar

Dari sisi layar yang diusung oleh Oppo R1X tersebut juga dibekali dengan teknologi berbasis Pixel Eye, sehingga akan membuatnya tampil lebih tajam dan juga jerni saat dipandang mata. Sementara untuk kerapatan gambar yang dimilikinya mencapai 294 pixel per inch.

Kamera
Oppo R1X hadir dengan disisipi dual kamera yang masing-masing memiliki kekuatan bidik 13 mega pixel dan 5 mega pixel. 13 mega pixel tersebut adalah kamera utama yang menjadi andalan smartphone tersebut yang sudah dilengkapi dengan fitur lampu LED dan juga auto fokus.

Sementara 5 mega pixel tersebut adlah kamera keduanya yang akan selalu siap memanjakan pengguna yang saat ini gila akan selfie. Selain itu, pihak perusahaan juga menyisipi smartphone baru ini dengan kamera video yang akan menemani moment indah anda bersama dengan keluarga tercinta, dengan menghasilkan kualitas rekaman full HD 1080 pixel.

Internal
Oppo R1X menggunakan otak prosesor Octa Core dari ARM Cortex-A53 yang mampu mengakses data 64 bit dengan kecepatan 1.5 GHz. Untuk urusan penyimpanan dari smartphone ini juga cukup melegakan, sebagai media penyimpanan internalnya telah tersedia memori internal dengan kapasitas 16 GB. Dan kapasitas memori internal tersebut juga masih bisa diperluas lagi dengan menggunakan microSd yang mampu menampung kapasitas terbanyak hingga 128 GB.

Sebagai penyempurna dari kinerjannya pihak perusahaan juga telah menunjuk chipset Qualcomm Snapdragon 615 untuknya yang akan dipadukan bersama dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dan semua itu akan dijalankan diatas sistem operasi Android Lollipop versi 5.0.

Baterai
Sayangnya sebagai penunjang daya hidupnya masih menggunakan baterai dengan kapasitas yang tergolong rendah untuk ukuran smartphone secanggih Oppo R1X ini, yakni 2.420 mAh.

Harga
Oppo R1X akan dilepaskan dengan bandrol sekitar Rp. 5,1 jutaan dalam pasaran Tiongkok, namun belum tahu untuk soal harga saat nanti tiba dalam pasaran Indonesia.

OPPO Neo 5

OPPO Neo 5 diposisikan sebagai smartphone menengah yang ditujukan untuk konsumen yang mengutamakan multimedia, browsing, dan social media. Kamera utamanya sebesar 8 megapixel dengan Pure Image Technology dan juga kamera depan 2MP dengan fitur beautify.

OPPO Neo 5


Uniknya, Neo 5 memiliki konsep desain dua sisi cermin yang mirip dengan R1x, namun Neo 5 tidak menggunakan material kaca sebagai cover, melainkan fiber glass. Neo 5 juga diperkuat dengan 2 lapis rangka bermaterial metal, sehingga terkesan kokoh dan berat jika dibandingkan smartphone berlayar 4.7” biasanya.

Layar
Oppo Neo memiliki dimensi layar sebesar 4,5 inci dan resolusi 854×480 dan 217ppi. Smartphone ini hadir dengan dua varian. Dua varian tadi adalah model 1 SIM dan Dual SIM. Nah, kedua varian ini akan bekerja dengan sistem yang sama yaitu Android 4.2 Jelly Bean.

ProsesorUntuk prosesor, Oppo Neo ini menggunakan sebuah dual core 1,3 GHz dengan kapasitas RAM yang masih dirahasiakan. Sedangkan kamera, Neo dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapixel di belakang dan 2 megapixel di depan. Neo bekerja dengan kekuatan baterai 1.900 mAh.

Ada fitur menarik yang masih jarang di aplikasikan di smartphone serupa, yaitu aplikasi Gloves Mode. Fitur ini memungkinkan penggunanya mengaktifkan layar tanpa harus mecopot sarung tangannya.

Harga
Indonesia mendapatkan kehormatan dengan menjadi negara pertama tempat peluncuran resminya. Neo ini dibanderal dengan harga Rp 2.599.000.

OPPO Joy Plus

OPPO Joy Plus merupakan penerus lini OPPO Joy, yang menargetkan pada pengguna feature phone yang ingin beralih menggunakan smartphone. Dengan Prosesor 1,3 Ghz dan RAM 1GB membuat Joy Plus nyaman digunakan beraktifitas menjelajah dunia maya.

OPPO Joy Plus


Joy plus juga dilengkapi dengan dual SIM dan sistem operasi ColorOS terbaru 2.0. Bingkai yang elegan membuat desain Joy Plus ini juga dapat digunakan untuk bergaya.
Harga Oppo Joy Plus di Indonesia dibanderol Rp 1.499.000,- per unit dengan varian warna White & Blue, untuk harga Oppo Joy Plus baru.

Konektivitas
Dual SIM (Mini-SIM/ Micro-SIM) serta didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 untuk kelancaran komunikasi.
Layar
ponsel Oppo Joy Plus hadir berbekal luas layar medium yakni 4.0 inches dengan rasio ~58.3% antara layar dan body. Oppo Joy Plus memiliki layar beresolusi 480 x 800 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yakni ~233 ppi pixel density.

Prosesor
Kelebihan Oppo Joy Plus selanjutnya pada sektor dapur pacu, perangkat Oppo Joy Plus telah didukung sistem operasi dari Android versi v4.4 (KitKat).
Pada segi desain grafis Oppo Joy Plus, pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Mali-400. Untuk mendukung agar kinerja dapur pacu Oppo Joy Plus dapat bekerja secara maksimal, pihak perusahaan membekalkan RAM sebesar 1 GB yang juga akan membuat kinerja Oppo Joy Plus lebih responsif.

Kamera
 perangkat Oppo Joy Plus  dibekali dual kamera. Kamera utama Oppo Joy Plus memiliki ukuran lensa 3.15 MP setara 2048 x 1536 pixels dengan didukung fitur LED flash sebagai pencahayaan saat mengambil foto ditempat redup kurang cahaya seperti saat malam hari.

Storage
Ponsel Oppo Joy Plus telah dibekali memori internal seluas 4 GB. Memori internal Oppo Joy Plus seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. Kelebihan Oppo Joy Plus telah dibekali baterai bersifat removable yakni jenis Li-Ion berdaya tampung 1700 mAh battery.
Referensi: KompasTekno
Previous
Next Post »