Cara Mendaftarkan Internet Banking BRI

Cara Mendaftarkan Internet Banking BRI - Internet Banking BRI adalah fasilitas layanan yang diberikan kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Layanan ini dapat digunakan kapan saja dan di mana pun yang memiliki akses internet, sehingga mempermudah penggunanya. Baca Juga Cara Menggunakan Internet Banking BNI

internet banking BRI


Nikmati kemudahan bertransaksi perbankan melalui Internet Banking BRI

Anda dapat melakukan berbagai transaksi melalui Internet Banking BRI, diantaranya:
  1. Cek Saldo
  2. Mutasi Rekening
  3. Transfer Antar Rekening
  4. Pembayaran Tagihan
  5. Dan Lain-lain
Cara mendaftarkan Internet Banking BRI yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama Anda harus melakukan pendaftaran non financial di mesin ATM atau EDC. Anda bisa mendaftarkan Kartu ATM BRI ke menu internet banking dengan cara menggunakan menu Transaksi Lainnya di mesin ATM, Pilih Menu Registrasi > Internet banking > dan masukkan Pin SMS banking. Selain di mesin ATM BRI anda juga bisa mendatangi kantor BRI terdekat.
  2. Selanjutnya Anda akan mendapatkan struk pendafaran sms banking yang berisi user id dan password yang bisa anda gunakan untuk login di menu internet banking. Tapi tunggu dulu, dengan ini anda belum bisa melakukan login internet banking
  3. Segera datangi kantor BRI terdekat untuk melakukan aktivasi mTOKEN dengan melakukan registrasi di CS BRI. CS akan melakukan aktivasi mTOKEN dengan melakukan pengisian data anda, Nomer kartu ATM, No rekening dan Nomer Ponsel Anda.
  4. Selanjutnya Anda akan diminta untuk melakukan cek saldo di mesin EDC. 
  5. Setelah sukses anda akan mendapatkan SMS pemberitahuan yang berisi mTOKEN, Kode unik harus segera anda masukkan ketika anda login di Internet Banking.

Cara Menggunakan Internet Banking BRI

Login
Untuk Login anda harus memasukan user ID yang terdapat pada struk ketika anda mendaftar di Mesin ATM Bank BRI.
Catatan : Untuk bisa transaksi keuangan, Ubah Password & Ubah Alamat Email, Anda harus segera melakukan pendaftaranmTOKEN dengan membawa nomor handphone Anda di cabang BRI terdekat.

Internet Banking BRI

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan, pemindahan dana, cek saldo, dan secara umum melakukan transaksi perbankan lewat Internet. Cara baru ini telah dirancang dengan sistem pengaman canggih sehingga Anda dapat melakukan transaksi perbankan dengan aman.

Anda dapat mengecek saldo dan Mutasi Rekening melalui Menu [Info Rekening].

Anda dapat melakukan transfer dana, melalui Menu [Transfer Dana & Pembayaran]. Setiap Transaksi yang diintruksikan tidak akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan anda. Tersedia transfer Segera & Terjadwal. Khusus untuk Transaksi keuangan, ubah alamat email dan ubah password, Anda akan diminta memasukkan mTOKEN dan Password sebagai keamanan tambahan.

Anda dapat mengecek ataupun melakukan perubahan untuk status transaksi terjadwal (transaksi pada tanggal yang ditentukan/ berulang) untuk transfer.

Anda dapat melakukan tambah/ubah/hapus daftar transfer.

Anda dapat membayar tagihan yang didukung fasilitas pembayaran tagihan BRI seperti tagihan Telepon/Selular, melalui Menu [Pembayaran & Pembelian], [Telepon/Selular]. Tersedia pembayaran tagihan Segera & Terjadwal. Setiap Transaksi yang diintruksikan tidak akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan anda. Untuk transaksi ini, Anda akan diminta memasukkanmTOKEN dan Password sebagai keamanan tambahan.

Anda dapat mengecek ataupun melakukan perubahan untuk status transaksi terjadwal (transaksi pada tanggal yang ditentukan/ berulang) untuk pembayaran tagihan.

Anda dapat melakukan tambah/ubah/hapus daftar pembayaran untuk Pembayaran Tagihan.

Anda dapat melakukan pembelian voucher telepon selular yang didukung fasilitas pembelian BRI. Untuk transaksi ini, Anda akan diminta memasukkan mTOKENdan Password sebagai keamanan tambahan.

Anda dapat menghubungi bagian Customer Service melalui menu Buat Pesan Baru, membaca pesan dari Customer Service dan cek pesan yang telah Anda kirimkan kepada Customer Service

Anda bisa melakukan PermintaanmTOKEN.
Catatan : mTOKEN adalah pengaman tambahan yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, bayar tagihan, pembelian), ubah password dan ubah alamat email. Anda bisa melakukan PermintaanmTOKEN di Internet Banking, setelah menyelesaikan RegistrasimTOKEN di Cabang BRI dan Aktivasi mTOKEN di Internet Banking.

Tersedia Menu Help untuk memudahkan anda menggunakan Internet Banking BRI
Untuk mengakhiri penggunaan Internet Banking BRI, silakan klik Logout. Selamat menikmati kemudahan perbankan Internet Banking BRI!
Previous
Next Post »