Cara Melegakan Ram Android Dengan Greenify

Cara Melegakan Ram Android Dengan Greenify - Apakah Android kesayangan anda terasa lemot saat digunakan? Mungkin saja masalahnya adalah karena banyaknya program-program yang berjalan di background. Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi Greenify . Greenify adalah sebuah aplikasi yang berfungsi meng-hibernate aplikasi-aplikasi yang banyak memakan jatah RAM. Sedikit berbeda dengan Task Killer, fungsi Hibernate adalah membuat aplikasi yang tidak digunakan otomatis menjadi ‘mati suri’ dimana saat dipanggil kembali aplikasi tersebut akan melanjutkan pada kondisi terakhirnya digunakan.

Melegakan Ram Android Dengan Greenify


Cara Melegakan Ram Android Dengan Greenify  membutuhkan root, jika android kalian belum di root maka kalian bisa gunakan cara alternatif  Hibernate Aplikasi dengan Greenify Tanpa Root.

Langkah - langkah Melegakan Ram Android Dengan Greenify
  1. Pertama tama anda harus menginstall aplikasi Greenify, Anda bisa mengunduhnya di play store
  2. Setelah berhasil di install jalankan aplikasi Greenify 
  3. Selanjutnya anda akan di hadapkan dengan halaman pembukaan, carilah tombol +(plus) di layar gadget biasanya berada di paling bawah atau di pojok kanan atas(beda versi)
  4. Kemudian akan muncul daftar semua aplikasi anda silakan di pilih
  5. Sebaiknya pilih semua aplikasi saja biar smartphone anda tambah kencang hanya sisakan aplikasi komunikasi semisal bbm/whatsapp (aplikasi yang penting saja)
  6. Setelah semua di pilih lanjutkan dengan klik selesai, silakan keluar dari aplikasi dan pergilah ke menu widget carilah widget "Hibernate Now" dengan gambar ikon khas ala greenify
  7. Buatlah shortcut widget tersebut di homescreen anda biar mudah di akses
  8. Jika gadget android anda berasa lemot klik aja hibernate now di homescreen agar RAM menjadi lega
Previous
Next Post »