Cara Menonaktifkan Sinkronisasi Foto Auto Backup Google+ di Android

Cara Menonaktifkan Sinkronisasi Foto Auto Backup Google+ di Android - Kemarin saya sempat kaget karena semua foto-foto di galerry ponsel terupload di google, Saya bingung kenapa foto-foto pribadi bisa ada di google+ karena jujur saya tidak mengunggah album ke dalam google+.
Baca juga Cara Menyalakan atau Mematikan Pemberitahuan Facebook dari Seluler
Mungkin hal ini sangat menyebalkan, tapi ternyata setelah saya pahami hal itu dikarenakan tidak lain adalah karena kesalahan saya sendiri. Saya baru menyadari jika ternyata fitur sinkronisasi otomatis saat itu sendan aktif. Untuk itu kita perlu menonaktifkan fitur auto sinkronisasi agar foto-foto pribadi anda tidak di unggah ke dalam google+ secara otomatis. 


Seperti yang kita ketahui bahwa Operating System Android merupakan milik google. Ttentu saja produk turunan google seperti halnya picassa, maupun google plus saling memberikan feedback satu sama lain. Misalkan anda mengunggah foto di picassa maka akan muncul juga di google+ karena keduanya terintegrasi. Dan berlaku juga untuk sebaiknya bahkan juga hal ini terjadi dalam blogger.com.
Baca juga Cara Mengakses Banyak Akun Email Dengan Satu Aplikasi

Agar koleksi foto pribadi anda tidak diunggah otomatis di google+ maupun picassa web sebenarnya kita dapat mengaturnya. Kita hanya perlu menonaktifkan fitur auto syncron pada aplikasi google+ maupun picassa. Berikut ini adalah langkah untuk menonaktifkan auto syncron di smartphone android.

Tutup aplikasi Google+ kemudian masuk ke halaman “Settings” handphone, setelah itu cari pengaturan pilih Accounts, lalu pilih “Google”.

Pada halaman Account, pilih akun google anda yang biasanya ditandai dengan sebuah alamat gmail.
Berikutnya hilangkan centang setting dari pengaturan seperti “Sync Google+ Photos” dan “Sync Picasa Web albums”.
Baca juga : Cara Menghapus Konten P0rn0 di Facebook

Google Foto Sinkronisasi

Google+ maupun Picasa Web Album merupakan produk turunan yang sama, jika foto atau video di upload pada halaman Picasa, maka juga akan tersimpan serta dapat dilihat di Google+ dan begitupun sebalinknya. Maka dari itu sinconisasi Picasa Web albums juga harus di nonaktifkan
Baca Juga : Cara Mengatasi Google Play No Connection
Previous
Next Post »